Fahri Hamzah Dorong Anggota Dewan Buka Rekening Khusus Bantu Aceh

Fahri Hamzah Dorong Anggota Dewan Buka Rekening Khusus Bantu Aceh

ACEH - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah berkunjung ke Aceh untuk melihat langsung kondisi pascagempa di Pidie Jaya Aceh. Fahri tiba di Aceh pagi ini sekira pukul 09.00 WIB ditemani Nasir Djamil dan Fadhlullah.

Saat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Fahri mengayakan kedatangannya sebagai koordinator Bidang Kesra DPR RI, yang membawahi Kemensos dan BNPB.

Menurut Fahri, pemerintah sudah tanggap menangani bencana alam ini, terutama setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang langsung ke Bumi Serambi Mekah.

"Karena begitu Presiden datang dan bikin instruksi cepat maka cepat. Maka tak akan sulit karena Presiden datang," kata Fahri sebelum bergerak menuju Pidie Jaya yang memakan waktu tempuh tiga jam, Minggu (11/12/2016)

Saat kunjungannya, Fahri mengaku membawa sumbangan pribadi. Namun dirinya akan mendorong rekan-rekannya di parlemen ikut menyumbamg lewat rekening khusus untuk gempa Pidie Jaya.

"Dewan secara pribadi juga sudah rutin sejak awal periode untuk sumbangkan gajinya, karena pos belanja di eksekutif, tapi kalau anggota dewan bantu maka ditampung di rekening khusus," ujarnya.

"Nanti di paripurna selasa ditegaskan. Saya sedikit membawa dana pribadi yang disumbangkan cash. Kawan-kawan di DPR bisa lewat rekening khusus," tambahnya.

0 Response to "Fahri Hamzah Dorong Anggota Dewan Buka Rekening Khusus Bantu Aceh"

Posting Komentar