Jokowi Memang telah 'gagal' Menjadi Presiden RI

Raden Muhammad Syafe'i, Anggota DPR RI fraksi Partai Gerindra, Anggota Komisi III DPR, Ketua Pansus RUU Terorisme. Panggilan akrabnya Romo.


Romo, Bagaimana tanggapan anda terkait banyaknya janji-janji Jokowi yang bagaikan angin surga untuk rakyat Indonesia itu sampai saat ini belum teralisasikan?


Ya, saya ingin mengatakan bahwa jokowi memang telah GAGAL menjadi presiden RI. Kegagalan yang paling fatal itu karena dia telah total tidak bisa merealisasikan janji-janjinya dalam kampanye. Tulis semua aja semua janjinya, dan memang total itu tak ada yang terealisasikan.


Yang paling parah menurut Romo dalam hal apa?


Yang lebih parah lagi adalah hal yang sudah baik selama ini di Indonesia, justru rusak setelah dia jadi presiden. Jadi kalau sekedar bertahan dari apa yang ada, itu kesalahan luar biasa. Ini berjanji palsu.


Lalu Romo?


Bahkan yang tak  dijanjikan pun makin parah juga. Posisinya sekarang ini tak ada peluang baik kalau jokowi menjadi presiden. Kalau mau ekstrim, di bawah tangan Jokowi, indonesia baik tak mampu dibawanya ke arah lebih baik. Jadi lebih baik jokowi mengunduurkan diri sebagai presiden. Karena indonesia lebih rusak dibawah tangan jokowi.



Melihat sisi ekonomi sendiri, bagi Romo siapa yang paling banyak menikmati hasil?


Yang banyak ambil keuntungan justru asing. Karena itu, emng terlihat jokowi ini seperti nggak mikir untuk indonesia, mending mengundurkan diri saja.


Apa karena dirinya tak mampu denger para pembisiknya?


Kalau hari ini antek-anteknya leluasa berbuat sesuka hati, mengambil dan memberi masukan sesuka hati. Parahnya lagi, Jokoei nggak mampu memanage para anteknya dan menyaring bisikan itu. Jokowi mudah di setir.

+++


Pangi Syarwi Chaniago, pengamat komunikasi politik UIN


Bagaimana pandangab abang terkait janji politik Jokowi yang saat ini banyak tak terbukti?


Kalau kita membaca, tentu bnyk program dari jokowi dari masa kampanye yang belum terjalankan. Kalau ditagih satu persatu dengab membuka video semasa kampanye lalu, terbukti sudah itu, akan bnyk kita temukan. Janji angin surga itu apa benar terbukti.


Sejauh ini dia mempimpin indonesia apa sudah ada yang terbukti bang?


Bolehlah dalam 2 tahun ini kita katakan dia gagal. Tp kita kasih kesempatan 3-4 tahun apa bisa merealisasikan janji kampanyenya. Misal soal APBN akan naik, tapi mana? tidak terpenuhi. Justru janji-janjinya banyak bluder. Malah pekerja asing bnyk datang, bukan 10 juta pribumi yang bekerja.



Lalu bang?


Kemudian, klo kita cermati juga soal ambil alih perusahaan Negara yang diambil alih asing, itu harus dipenuhi. Karena dia udh berjanji.


Bagaimana klo dia kampanye dan berjanji lagi dalam Pilpres 2019?


Jika dalam kampanye 2019 berjanji lagi, itu bisa jadi boomeranf. karena sebelumnya belum tercapai. Malah tak di penuhi. Akan lebih baik, kalo jokowi nggk berjanji. Org akan berempati dan lebih suka dia mengerjakan tulus tanpa janji.


Faktor apa yang menyebabkan jokowi berjanji sesuka hati bang?


Yaa memang selama ini nggak ada yang nagih. Masyarakat selama ini nggak berani nagih, hanya menunggu jokowi membuktikan janjinya. Makanya, masyarakat Itu nggk suka janji politik dan karena mereka juga nggk pernah menagih janji politik. Dan janji nggk rasional angin" surga belaka.


Soal hutang yang menumpuk gimana bang?


Huutang sendiri, itu menjadi polemik. Membangun negara dari utang. Bangun tol infrakstur, dari hutang. Nggak Bisa kebayang kedepannya gimana, pasti akan menimbulkan masalah baru. Bukan mengurangi utang justru menjadi". (DED)

0 Response to "Jokowi Memang telah 'gagal' Menjadi Presiden RI"

Posting Komentar