ORGANISASI PEMUDA DAN JURNALIS ACEH ADAKAN DISKUSI, HADIRKAN FAHRI HAMZAH

ORGANISASI PEMUDA DAN JURNALIS ACEH ADAKAN DISKUSI, HADIRKAN FAHRI HAMZAH
fahri jurnalis aceh kebebasan pers
jurnalis aceh


Semalam (11/12) di Rumoh Aceh Kupi Luwak, Lingke Fahri Hamzah menjadi pembicara diskusi yang digagas Keluarga Alumni KAMMI Aceh dan Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) Aceh. Acara sederhana yang digelar sengaja mengambil tempat di Rumoh Aceh, selain karena unik, Rumoh Aceh memang sering menjadi tempat berkumpul aktivis muda dan jurnalis Aceh untuk membicarakan situasi terkini Aceh dan Nasional

Peserta diskusi sendiri sudah menunggu Fahri Hamzah sejak pukul 20.00 malam. Tapi Fahri Hamzah dan rombongan baru sampai di Banda Aceh sekitar pukul 22.00. Rupanya rute dan waktu kunjungan ke beberapa tempat di Pidie, Pidie Jaya dan Bireun dengan kondisi jalan dan situasi acara yang padat membuat rencana kedatangan rombongan DPR RI meleset dari jadwal.

Dalam acara diskusi tersebut, Fahri Hamzah menyampaikan bahwa anak muda harus memiliki kepercayaan diri untuk memimpin bangsa ini. Anak-anak muda harus mengisi kekosongan naratif yang sekarang melanda bangsa. Agar cita-cita dan gagasan besar yang dulu pernah menjadi pemandu perjalanan bangsa ini bisa kita hadirkan kembali.

fahri mahzah  jurnalis muda aceh
fahri mahzah  jurnalis muda aceh

Anak-anak muda juga harus memiliki kesabaran revolusi. Kondisi bangsa yang kehilangan arah perjalanan ini jangan membuat anak-anak muda lari dari gelanggang. Persiapkan diri terus menerus. Tempa diri dengan banyak hal; pengetahuan, pengalaman dan sebagainya. Kepemimpinan bangsa nantinya akan diberikan kepada orang-orang yang mempersiapkan dan memampukan diri untuk memimpin.

Anak muda juga harus menjadi arus besar dalam gelombang perubahan bangsa. Jangan hanya menjadi penonton atau hanya mengikuti agenda orang lain. Kita selama ini hanya takjub, terjebak dan terus-menerus membicarakan agenda orang yang banyak disetting oleh media. Banyak orang-orang yang kosong gagasan tapi terus menerus jadi bahan pembicaraan karena media mengarahkan pikiran kita semua kesana.

Saatnya kita bangun agenda anak-anak muda yang lebih relevan menjawab tantangan zaman ini.

Basri Effendi, Ketua Keluarga Besar Alumni KAMMI Aceh menyatakan bahwa kehadiran Fahri di Aceh adalah kebanggaan tersendiri bagi Alumni KAMMI di Aceh. Fahri Hamzah, Presiden Pimpinan Pusat Keluarga Alumni  KAMMI yang sekarang menjadi Wakil Ketua DPR RI Bidang Kokesra akan menjadi pimpinan legislatif yang terdepan dalam memperjuangkan masalah Aceh, terutama terkait bencana gempa yang melanda beberapa kabupaten lima hari yang lalu.
fahri mahzah  jurnalis muda aceh
fahri mahzah  jurnalis muda aceh

Menurut keterangan staf Wakil Ketua DPR, kedatangan Fahri Hamzah di Aceh sendiri pada Minggu hingga Senin (11-12/12) ini, dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua DPR RI. Dimana Fahri dan rombongan akan meninjau titik-titik lokasi korban gempa, menyerap aspirasi pemerintah daerah dan masyarakat terkait penanganan cepat dan pemulihan, juga dalam rangka memberikan bantuan dan menegaskan komitmen seluruh anggota DPR RI masing-masing pribadi membantu rakyat Aceh. Juga dalam rangka memastikan negara hadir dalam menyelesaikan masalah gempa ini.

Seturut rencana kepulangannya ke Jakarta pada Senin sore (12/12), Fahri juga tegaskan agar daftar kebutuhan pemulihan fasilitas masyarakat di beberapa wilayah yang rusak karena gempa, harus segera diinventarisir, dirincikan dana kebutuhannya, dan dilihat daftar kementrian yang telah mengunjungi Aceh, agar DPR RI segera melakukan rapat dengar pendapat dengan kementrian terkait untuk segera ditagih seluruh komitmennya.

0 Response to "ORGANISASI PEMUDA DAN JURNALIS ACEH ADAKAN DISKUSI, HADIRKAN FAHRI HAMZAH"

Posting Komentar